Selamat Datang

Sistem Informasi Perkuliahan (Simkuliah) berfungsi untuk memanajemen jadwal kuliah, manajemen pemakaian ruang, mencatat kehadiran dosen melalui mesin fingerprint, penilaian mahasiswa, menghasilkan data statistik, dan laporan otomatis.

Cek Jadwal Kuliah

Registrasi Komisaris

Cek Ruang Kosong


Simkuliah sudah tersedia versi android

Login

Your message was sent successfully!

Something went wrong. Please refresh and try again.

    Anda dapat juga Login dengan Google

Mempunyai Layar Display Log Fingerprint Real Time

Setelah Melakukan Fingerprint, Nama Dosen dan Mata Kuliah akan Ditampilkan pada Layar Display.

Dosen yang melakukan presensi menggunakan mesin Fingerprint, dalam waktu 1 menit namanya akan tampil pada Layar Display Log Fingerprint. Pada layar Display juga ditampilkan mata kuliah saat itu, jam, dan ruang yang terkait dengan dosen yang melakukan Fingerprint secara real time.



Desktop



Desktop

Presensi dengan Mesin Fingerprint

Phasellus consequat facilisis volutpat ma faucibus odio vitae semper. Ae volutpat lobortis.

Dosen melakukan presensi menggunakan mesin Fingerprint. Dosen harus melakukan sidik jari saat masuk mengajar untuk setiap pertemuan perkuliahan. Toleransi keterlambatan dosen adalah 30 menit dari jam kuliah dimulai. Dosen dapat melakukan sidik jari 5 menit sebelum jam kuliah dimulai. Jika dosen terlambat lebih dari waktu toleransi atau belum masuk range waktu presensi, sistem tidak menghitung kehadiran tersebut. Sehingga dosen harus mengganti dengan pertemuan yang lain. Mesin Fingerprint ditempatkan di setiap gedung yang dipakai untuk kegiatan perkuliahan.

Sidik jari dosen akan diproses oleh Sistem dalam waktu 30 detik. Simkuliah akan mendeteksi jadwal kuliah dosen pada waktu melakukan sidik jari tersebut. Apakah dosen tesebut ada jadwal mengajar, terlambat, atau terlalu cepat melakukan presensi. Dalam waktu kurang lebih satu menit, dosen akan menerima SMS dari Sistem terkait informasi mata kuliah, gedung, ruang, terlambat, ataupun beum masuk waktu perkuliahan.

Dosen Menerima SMS dan Email Real Time

Dosen yang melakukan presensi menggunakan mesin Fingerprint, dalam waktu lebih kurang 1 menit akan menerima SMS dari sistem.

Dosen yang melakukan presensi menggunakan mesin Fingerprint, dalam waktu lebih kurang 1 menit akan menerima SMS dari sistem.

Desktop
Desktop

Dapat Memproses Kehadiran Team Teaching (Dosen Tim)

Contoh : Mata kuliah Prosa Fiksi, Rombel (A), diasuh oleh dua orang dosen (Tim), yaitu : Dr. Abc, M.Pd., dan Dr. Defgh, M.Pd. Untuk tanggal 27-Apr-2015, jam ke 1-2, di Lab. Sastra, terjadwal Dr. Defgh, M.Pd. yang akan mengajar, namun beliau berhalangan karena Sakit. Sehingga yang melakukan Fingerprint adalah Dr. Abc, M.Pd. kehadiran sah dicatat oleh sistem untuk dosen yang menggantikan. Pada layar display, nama dosen Dr. Abc, M.Pd. akan berwarna pink. Dan mendapat SMS/Email

Menghasilkan Rekapitulasi Mengajar Dosen Real Time

Saat dosen melakukan Fingerprint, maka data kehadiran langsung masuk dalam rekap mengajar dosen.

Menghasilkan Rekapitulasi Mengajar Dosen Real Time, Surat Kinerja Dosen, Surat Pengusulan Pangkat / Angka Kredit, Rekapitulasi Mengajar Dosen per Program Studi untuk Pembayaran Kelebihan Mengajar.

Desktop